Berikan Wawasan Tertib Lalulintas Kepada Anak Usia Dini, Sat Lantas Polres Lampung Utara Gelar Polsana

43 views

Polres LampuraLampung Utara | medianasional.id-  Untuk diperkenalkan kepada generasi muda sejak usia dini, Sat Lantas Polres Lampung Utara menanamkan pengetahuan tentang tata tertib lalulintas dan rambu-rambu lalu lintas serta tata cara etika berlalu lintas yang baik dijalan raya kepada murid taman kanak-kanak (TK) dan Paud dengan menggelar Polsana, Selasa (6/11/18).

Kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsana) yang dilakukan oleh Satuan Lalu lintas kususnya Unit Dikyasa kepada murid TK dan Paud dengan metode belajar bermain, bernyanyi sambil belajar rambu-rambu lalu lintas, pendidikan pengenalan rambu-rambu lalulintas di taman lalu lintas dan pendidikan mengetahui tata cara menyeberang jalan yang baik dan aman.

Kasat Lantas Polres Lampung Utara AKP M. Yani, S.I.K. mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk memberikan wawasan tentang tertib lalu lintas kepada anak usia dini. “Sehingga saat dewasa mereka tertib berlalu lintas sehingga nantinya penerus bangsa ini memiliki kepedulian terhadap keselamatan berkendara baik untuk diri sendiri ataupun orang lain serta dapat membangun negara yang berbudaya, tertib dan patuh hukum,” kata Kasat Lantas.

Selain itu, kegiatan bermain sambil belajar ini diharapkan memberikan pengetahuan kepada anak usia dini tentang sejumlah tanda atau rambu lalu lintas sehingga anak lebih mengenal bagaimana polisi dalam menjalankan tugasnya.

Kegiatan Polsana kepada anak-anak TK maupun Paud ini, “diharapkan Kelaknya nanti di saat dewasa mereka tertib berlalu lintas sehingga nantinya penerus bangsa ini memiliki kepedulian terhadap keselamatan berkendara baik untuk diri sendiri ataupun orang lain serta dapat membangun negara yang berbudaya, tertib dan patuh hukum,” ujar AKP M. Yani, S.I.K.

Rilis    : Humas Polres

Editor : Deri

Kotabumi Lampung Utara Polres Lampura

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.