Beri Pelayanan Kesehatan Gratis, Ini Pesan Penyampaian TP PKK Kelurahan Dayamurni

123 views

TUBABA, Medianasional.id – Beri pelayanan kesehatan pada balita dan orang dewasa, Ketua Tim pengerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kelurahan Dayamurni, Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulangbawang Barat mengelar Pos Pelayanan Keluarga Berencana – Kesehatan Terpadu (Posyandu), Dengan Tema “Masyarakat sehat, keluarga sejahtera adalah teman kami” Kegiatan tersebut dihadiri ratusan warga sekitar dan dipusatkan di kelurahan setempat.

Gustinigsih Putri Setiawati SIP.MIP selaku ketua TP PKK kelurahan dayamurni, mengatakan bahwasannya kegiatan rutin tiap bulan diadakan ini tentunya bertujuan mengingatkan dan menigkatkan kesadaran kepada masyarakat untuk dapat menjaga kesehatannya.

“Ya, kegiatan ini sudah berjalan empat kali, tentu bukan tanpa alasan, sebab berdasarkan data yang ada saat ini, angka kematian akibat PTM lebih tinggi dari kematian yang disebabkan oleh Penyakit Menular.Untuk itu, kami TP-PKK Dayamurni secara terus menerus mengajak masyarakat untuk mengantisipasi penyakit tersebut,” jelasnya disela-sela kegiatan. Rabu (9/10/2019)

Adapun hal yang harus diperhatikan, lanjut Gustiningsih, “perlu kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan, baik bagi pribadinya sendiri maupun kesehatan keluarga harus terus ditingkatkan. Semakin tinggi kesadaran masyarakat maka akan berpengaruh pula terhadap peningkatan pola kesehatan masyarakat. salah satunya dengan rutin melakukan pemeriksaan kesehatan,” harapnya.

Berdasarkan pantauan, Kegiatan Pelayanan Posyandu-Posbindu tersebut dihadiri 400-an peserta yang mengikuti pelayanan gratis tersebut, mulai dari dari anak-anak balita, ibu hamil, sampai dengan lansia (lanjut usia). Selama kegiatan pelayanan berlangsung,  Posyandu melaksanakan penimbangan balita , pemberian vaksin dan vitamin gratis. Sementara Posbindu dilakukan pemeriksaan darah, cek kadar gula darah, kolesterol dan cek asam urat yang dilakukan langsung oelh tenaga medis Puskesmas setempat. (Hadi)

Tulang bawang barat

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.