Beginilah Suasana MPLS di SMK Ngesti Widhi Husadha Kendal

726 views

Kendal, medianasional.id -Terlihat ada suatu pemandangan yang berbeda pada hari pertama masuk sekolah di lingkungan SMK Ngesti Widhi Hushada (SKANIDA) Jl. Laut Kota Kendal, senen 15/07/2019.

Nampak puluhan siswa baru dari hasil PPDB kemarin yang mulai masuk sekolah dan dikumpulkan untuk mengikuti massa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS). Dari pukul 07.00 WIB, puluhan siswa baru itu diperkenalkan berbagai materi dan program di lingkungan SMK yang berbasis kesehatan tersebut.

Sesuai dengan arahan yang dikeluarkan Mendikbud RI, bahwasanya sekolah tidak diperbolehkan melakukan kegiatan yang berbau fisik di MPLS, begitu pula MPLS di SMK Ngesti Widhi Hushada Kendal, terlihat jelas suasana gembira dan akrab yang ada diraut wajah para murid siswa dan siswi  baru itu.

Disamping itu juga diadakan pertemuan antara orangtua siswa dengan guru guna menyampaikan tata tertib sekolah sekaligus pengenalan lingkungan sekolah seperti dari sarana dan prasarana.

Dikesempatan itu, Kepala Sekolah SMK Ngesti Widhi Husada Sri Mulyanti S.Kep,Ns. menyampaikan, “MPLS tahun ini sedikit berbeda dengan tahun- tahun sebelumnya, dikarenakan tahun ini dengan mengunakan jargon yang baru “SKANIDA JAYA, BERKARYA DAN JADI JUARA”, terangnya.

Sri Mulyanti juga menjelaskan bahwa program MPLS ini mengacu pada ketentuan dari Kemendikbud RI dan Dinas Pendidikan Kabupaten Kendal.

Lebih jauh Sri Mulyanti, S.Kep.NS berharap pada anak- anak didiknya yang baru,”harapannya untuk anak- anak kedepan bisa berprestasi bersama SKANIDA Menuju revolusi 4.0 dalam pemanfaatan TIK (Teknologi Informasi Komunikasi), selain itu peran serta guru dan seluruh warga SMK nantinya menjadi sangat sentral sekaligus penting untuk memotivasi anak- anak”, ujar Sri Mulyanti, S,Kep, NS.

repoerter: rozim/tfa

Kendal MPLS sekolah

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.