Begini Kata Ketua KPU dan Bawaslu Kab. Gorontalo Atas Kunjungan Kapolda dan Danrem

161 views

Gorontalo, Medianasional.id – KPU dan Bawaslu Kab. Gorontalo menerima kunjungan Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus SIK. M. SI.,MM bersama Danrem 133/NWB Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito, MA di kantor KPU Kabupaten Gorontalo, Senin (21/09/20).

Selain dalam rangka bersilaturahmi dengan jajaran komisioner KPU Kabupaten Gorontalo dan Bawaslu, juga ingin memberikan dukungan moril berupa jaminan keamanan selama tahapan Pilkada.

Disaat kunjungan tersebut Ketua KPU Kabupaten Gorontalo Rasid Sayiu, S. Hi mengatakan bahwa pihaknya terus berkoordinasi dengan Polres, Kodim dalam hal pengamanan kegiatan setiap tahapan.

“Kami secara intens terus berkoordinasi dengan Bapak Kapolres dan Dandim dalam hal pengamanan, selanjutnya terkait Protokol kesehatan sudah kami buat tata tertibnya, dan saat pendaftaran kemarin sudah dilaksanakan sesuai protokol kesehatan, dan semua paslon beserta tim suksesnya telah mematuhinya,” ujar Rasid.

Kemudian Ketua Bawaslu Kabupaten Gorontalo Wahyudin M. Akili, SE mengatakan bahwa pihaknya merasa terbantu oleh jajaran Polri dan TNI.

“Kami merasa terbantu oleh pengamanan dari jajaran kepolisian dan TNI, dan memang di masa pandemi Covid19 ini, tugas pengawasan menjadi lebih ekstra, karena kita semua dituntut untuk mengawasi tidak hanya pelanggaran Pilkada namun juga mengawasi penerapan protokol kesehatan dalam setiap tahapan, agar Pilkada dapat berjalan sukses dan juga sehat,” kata Wahyudin.

Reporter : Rh

DomaiNesia

Gorontalo

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.