Beberapa Ruas Saluran Proyek Drainase Milik Dinas PU Lampung Utara Ambruk

275 views

Lampung Utara, redaksimedinas.com – Kembali kualitas proyek pembangunan saluran Drainase Dinas Perkerjaan Umum, Tata ruang dan Perhubungan kabupaten Lampung utara melalui kebijakan penunjukan langsung yang dikerjakan rekanan Dinas PU tersebut kembali ambruk.

Pantauan Babinsa Sersan Johansah, Senin (19/02), Desa Suka mulya, Gunung katon, Karang waringin, Sukasari, tepatnya di desa Tanjung Beringin kecamatan Tanjung raja selain ambruk, di lokasi juga tidak terpasang papan proyek, tampak kerusakan yang amat parah.

Selain dari sebagian bangunan drainase yang ambruk, tampak terjadi longsor, tiang listrik yang belum ambruk juga mengalami keretakan yang signifikan pada bagian cor rambat beton/rigit, padahal ini akses satu satunya menuju 4 desa yang terkenal Way Gendot.


“Kualitas pekerjaan tersebut, kuat dugaan lemahnya pengawasan dari pihak Dinas PU sehingga proyek itu dikerjakan asal jadi. Bangunan tersebut baru saja 2 bulan selesai dibangun, namun sudah ambruk. Ambruknya saluran drainase tersebut pada hari senin (19/02),” ungkap Babinsa Johansah.

Menurut Dia, “memang yang ambruk tersebut tidak semua bangunan saluran drainase dengan panjang hampir +-200 meter, akan tetapi lihat saja kualitas bangunannya jauh dari yang diharapkan. Dan juga tidak menutup kemungkinan seketika di guyur hujan yang lebat bisa saja tiang listrik ikut ambruk”, tegas johansah. (Hendra)

Lampung Utara

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.