BBGRM ke XVI Sukses Diselenggarakan, Dihadiri Gubernur Bengkulu

340 views

Bupati Mukomuko Mendampingi Gubernur Bengkulu Saat Pembukaan BBGRM ke XVI di Kecamatan Air Rami

Mukomuko, medianasional.id – Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XVI tingkat Provinsi Bengkulu, sukses dilaksanakan di Desa Rami Mulya Kecamatan Air Rami, sekaligus sukses pula dibuka secara resmi langsung oleh Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Gianto SH.M.Si, mengatakan semoga dengan Peringatan BBGRM dan Hari Kesatuan Gerakan PKK ke 47 yang dipusatkan di Desa Rami Mulya ini, dapat menjadi pemicu kesejateran masyarakat se Provinsi Bengkulu.

Diketahui kegiatan tersebut dihadiri oleh 9 Kabupaten se Provinsi Bengkulu, yakni Kabupaten Kaur, Seluma, Bengkulu Selatan, Bengkulu Tengah, Lebong, Rejang Lebong, Bengkulu Utara, Kepahyang,  dipusatkan di Kapuang Sati Ratau Batuah  (Sakti Alam Mukomuko) ditambah 1 Kabupaten Kota Bengkulu.

Pemotongan Tumpeng Menandakan Suksesnya BBGRM ke XVI

Kata Gianto, selamat datang ke Kabupaten Mukomuko seluruh para tamu undangan, dan tak lupa ucapan terimakasih kepada seluruh panitia penyelenggara yang telah bekerja keras, sehingga kegiatan tersbut menjadi sukses.

“Dan mohon maaf atas sambutan yang kurang berkenan, ibarat kata tak ada gading yang tak retak. Semoga dengan adanya BBGRM ini, memicu semangat kita tetap mau bergotong royong,” ujarnya.

Bupati Mukomuko, H.Choirul Huda, SH, mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang tanpa beban bekerja sama antara satu dengan yang lainnya, untuk menyambut kedatangan Gubernur Bengkulu Rohidi Mersyah. Sebagai Bupati Mukomuko, dia menginginkan yang terbaik akan terus terjadi di daerah tersebut.

“Mudah-mudahan acara ini bisa memberikan semangat baru kepada kita semua, sehingga akan tumbuh tekat serta persatuan, bahkan kesatuan yang kokoh itu dapat mengalahkan teknologi sekalipun. Dan telah terbukti dalam sejarah bahwa negara kita, hanya menggunakan bambu runcing bisa mardeka. Karena tekat yang kuat ingin menang, dengat segala kiat tekat solidaritas itu menuju sebuah kemenangan. Saya berpesan mari terus kita jaga persatuan dan tetap menjalaga kesatuan dalam bergoting royong,” kata Bupati.

Masih menurut Choirul Huda, doa seluruh masyarakat Kabupaten Mukomuko terhadap bapak Gubernur, sangat tulus diucapakan, semoga bisa meminpin dan membawa Provinsi Bengkulu terus maju, sekaligus agar masyarakat Provinsi Bengkulu mempuanyai jiwa saing tingkat tinggi dalam segala pembangunan.

“Semoga menjadi provinsi yang maju yang mepuanyai jiwa saing tinggi, serta makmur diberbagai kamajemukan suku serta bangsa,” harapnya.

Kata Sambutan Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah Sekaligus Membuka BBGRM ke XVI ke XVI Secara Resmi

Sementara itu, dalam sambutannya Gubernur bengkulu Rohidin Mersyah, mengucapakan terimakasih atas apresiasi yang setingginya kepada masyarakat Kabupaten Mukomuko yang telah memberikan kehormatan. Kata Gubernur, gotong royong itu adalah warisan leluhur bangsa Indonesia, oleh karena itu sebaiknya warisan tersebut terus dan tetap dijaga keutuhannya.

“Tradisi gotong royong itu bukan dari provinsi Bengkulu atau kabupaten Mukomuko, yang melahirkannya melainkan budaya dari nenek moyang bangsa ini. Untuk itu mari kita memjaganya dengan kebersamaan dan yang terpenting itu integriti gotong royong itu, dibangun mulai dari keluarga, bukan dari kota Bengkulu dan kabupaten.Tolong tata kamar kita masing-masing, itulah kabupaten yang berjumlah 9 itu, merupakan sentralnya adalah kabupaten Kota Bengkulu. Terimakasih dengan para sponsor yang telah memberi dukungannya, dan pada intinya kemandian desa merupakan tolak ukur kemajuan suatu daerah. Desa adalah penunjang kemajemukan dan mari kita tata bersama-sama,” tutup Rohidin Mersyah.

Gubernur Bengkulu dan Bupati Mukomuko, Foto Bareng Penari Kuda Lumping

Dalam rangkaian acara tersebut, disenggarakan juga lomba Desa, dimana juara pertama dimenangkan oleh Desa Nelan Indah Kecamatan Teramang Jaya. Serta mendapatkan pengharagan piala serta uang pembinaan Rp 10 juta, juara 2 mendapatkan penghargaan Rp 8 juta, dan juara 3 mendapat uang pembinaan Rp 5 juta.(Aris)

Mukomuko

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.