Bawaslu Malut Gelar Pelatihan Pementapan Nilai-nilai Kebangsaan

105 views


Ternate, medianasional.id – Badan Pengawas Pemilihan umum (Bawaslu) gelar pelatihan Pementapan Nilai-nilai Kebangsaan dan Soliditas Pengawas Pemilihan Umum yang berkarakter Se-Kabupaten Kota Provinsi Maluku Utara.

Pelaksanaan kegiatan pelatihan diselenggarakan secara terpusat di Markas Komando (Mako) TNI AL, Kelurahan Dufa-Dufa Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate Maluku Utara, Jumat (14/9/2018).

Ketua Bawaslu Provinsi Malut, Muksin Amrin saat dikonfirmasi sejumlah awak media termasuk medianasional.id mengatakan, Pelaksanaan kegiatan ini merupakan suatu Program Nasional Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) se- Provinsi seluruh Indonesia di Tahun 2018 ini, sehingga di laksanakan Se-Kabupaten Kota secara premanen, hal ini untuk meningkatkan kekompakan dan kesungguhan Bawaslu.

“Pementapan Nilai-nilai Kebangsaan ini, akan berlangsung selama 3 hari, dengan jumlah peserta 40 orang, yang terdiri dari Ketua dan anggota bawaslu dan kepala sekretariat se-Kabupaten Kota di Maluku Utara”, tuturnya.

“Sebab ke depan nanti, secara serentak di seluruh indonesia akan mengadakan momen Pemilihan Umum (Pemilu) yaitu PemIlihan Presiden (Pilres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg), sehingga Bawaslu Kabupaten Kota, harus lebih berkapasitas”, pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Komandan Lanal Ternate Letnan Kolonel (Letkol) Whisnu Kusardianto kepada saat di konfrimasi medianasional.id menambahkan ,kegiatan ini juga merupakan satu bentuk dari Implementasi dari fungsi Wan SP kami, yang membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan kegiatan di luar operasi militer perang.

“Oleh karena itu, pelaksnaan kegiatan ini berkaitan dengan bela negara yang di gagas oleh MA dan TNI, inilah yang akan menjadi garda terdepan, yang akan bersentuhan langsung dengan masyarakat pada saat Pilpres maupun Pileg nanti,” pungkasnya

Dengan bimbingan dan gemblengan kami, “selaku Danlanal TNI AL Ternate mengharapkan agar dalam pelaksanaan kegiatan ini dapat beepikir secara optimis dan percaya diri serta Karakter yang kontalitas militan, mempunyai jiwa Korsa dan Tidak gampang terpengaruh oleh rombongan intimidasi”, tutupnya.

Reporter : Safrin Samsudin

Editor : Dian

Ternate

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.