Banteng Alas Roban Dukung Polri, Usut Pelaku Pembakaran Bendera PDIP

1414 views

Batang, medianasional.id
Terkait dengan insiden pada Rabu, (24/6/2020) di depan gedung DPR /MPR RI perihal pembakaran bendera Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Perwakilan pengurus struktural Partai dan Komunitas Juang Jawa Tengah mendatangi siang itu Senin, (29/6/2020) berjalan dari Kandang Banteng Alas Roban di jalan Brigjen Katamso menuju Mapolres Batang Polda Jawa Tengah.

Sesampainya di Mapolres Batang, Perwakilan belasan orang dari PDI Perjuangan di terima oleh Wakapolres Batang Kompol Hartono dengan didampingi Kabagren Kompol Hartono, Kasat Binmas Polres Batang AKP Akhmad Almunasifi, Kapolsek Batang Kota AKP Sukamto dan anggota lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Batang AKBP Abdul Waras yang diwakili Wakapolres Batang Kompol Hartono menuturkan, bahwa Agendanya Kapolres Batang AKBP Abdul Waras akan menemui perwakilan dari DPC PDIP Batang. Namun, karena ada agenda kedatangan Bapak Presiden RI di wilayah Kabupaten Batang akhirnya tidak dapat menemui secara langsung perwakilan dari PDIP.

“Kapolres Batang AKBP Abdul Waras mohon maaf yang sebanyak banyaknya karena tidak bisa menemui secara langsung Perwakilan dari DPC PDI Perjuangan Kabupaten Batang yang telah di agendakan, ” Ungkap Wakapolres Batang Kompol Hartono saat menyambut Pengurus DPC PDIP kabupaten Batang.

Sementara, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Batang H. Ahmad Ridwan, SE MM merasa prihatin terkait kejadian pada Rabu, (24/6/2020) yang berujung pada pembakaran Bendera PDIP dalam aksi para demonstran yang menolak Rancangan Undang undang Haluan Ideologi Pancasila di depan gedung DPR /MPR RI. Pihaknya juga meminta kepada Kepolisian untuk mengusut penyimpan dan pembuat diduga bendera PKI.

“Usut, Pelaku pembakaran bendera PDIP dan penyimpan serta pembuat bendera yang mirip dengan bendera Ormas terlarang yang sudah dibubarkan kala itu,” Ungkap Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Batang H. Ahmad Ridwan, SE MM saat di Mapolres Batang Senin, (28/6/2020) siang.

Lebih lanjut Ahmad Ridwan menjelaskan, Kami juga menyatakan sikap, bahwa PDI Perjuangan akan tetap menjaga NKRI dan Persatuan dan Kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia hingga tetes darah terakhir.

Pancasila adalah Ideologi bangsa, negara dan PDI Perjuangan. Serta menjaga dan mengamalkan Pancasila. PDI Perjuangan siap membela NKRI, Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika.

“Demikian ungkapan dan pernyataan sikap DPC PDI Perjuangan Kabupaten Batang saya sampaikan sebagai respon peristiwa pembakaran Bendera Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan di Jakarta, ” Tegas Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Batang.

Lanjut, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Batang bahwa Banteng Alas Roban, Siap mendukung kinerja Polri secara profesional mengusut tuntas insiden pembakaran bendera PDIP dan penyimpan dan pembuat bendera yang diduga bendera PKI. Apabila ada pihak – pihak yang sengaja mengganggu ketenteraman dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Banteng Alas Roban Siap menjadi garda terdepan.

Reporter : Puji_L

DomaiNesia
Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.