Banjir Bandang Kampung Cibuntu Cicurug Sukabumi, Terjang Puluhan Rumah Dan Mobil Hanyut

328 views

Sukabumi-medianasional.id.
Banjir bandang sekitar pukul 17.00.WIB. telah terjadi hujan deras hingga menyebabkan terjadinya banjir bandang luapan air sungai Citarik-Cipeuncit dengan ketinggian air mencapai 5 meter hingga 6 meter yang mengakibatkan 12 rumah terbawa hanyut, dan 85 unit rumah terendam,termasuk saat ini tiga orang meninggal dunia yang terbawa hanyut sudah diketemukan. Senin (21/9/2020).

“Lokasi banjir bandang yang menerjang kawasan Cibuntu di Desa Pawasawan Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi, Kp, Cipare Desa Cisaat, Kp, Cibuntu Desa Pesawahan, Kp, Belakan Aspol Kelurahan Cicurug, Kp,Nyangkowek RT. 002/RW. 007.Desa Mekarsari, Kp, Lio R. 002/RW. 005.Desa Mekarsari. Perum Setia Budi Desa Bangbayon, Kecamatan Cicurug. Korban jiwa saat ini masih di ketemukan tiga orang (3) yang meninggal dunia, diduga masih ada korban lagi yang saat ini masih dalam pencarian. Kerugian masih dalam penghitungan. Senin (21/9/2020). petang.

Dari laporan warga, luapan air sungai Kp, Cibuntu yang menghanyutkan banyak mobil dan rumah juga meruntuhkan jembatan dan menjebol bangunan warga, belum diketahui korban dari bencana dampak dari hujan deras ini, Dede Sahril, warga Desa Pasawahan melaporkan bahwa banjir bandang luapan air sungai Cibuntu tersebut terjadi sekira pukul 16.30 WIB atau setelah kawasan Cicurug Kabupaten Sukabumi dilanda hujan deras selama beberapa jam, “tuturnya.

Salah satu kejadian yang sempat direkam warga, adalah kejadian di Kampung Cibuntu. Banjir bandang tak hanya menutup jalan tapi juga menjebol bangunan bertingkat berwarna orange yang ada dipinggir jalan. Di video lainnya, warga merekam saat sebuah kendaraan roda empat, hanyut terseret banjir, bangunan yang jebol salah satu adalah ruko-ruko yang jualan bakso dan lainnya, belum tahu itu mobil siapa yang hanyut,” jelas Dede.

“Ia juga menambahkan bahwa aliran air sungai yang meluap itu berada dibawah bangunan yang jebol, mengalir membelah jalan melalui jembatan yang sudah hilang diterjang banjir bandang yang mengakibatkan banyak rumah yang hanyut juga kendaraan dan mobil.
Banjir juga dilaporkan terjadi di sejumlah titik lainnya di wilayah Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, petugas berusaha mencari data dari wilayah dan kebencanan.

Reporter. Rudi Sirait ( Bhrn)

DomaiNesia

Banjir Bandang Kampung Cibuntu Cicurug Sukabumi Terjang Puluhan Rumah Dan Mobil Hanyut

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.