Babinsa Koramil 22 Ayah Memberi Materi Kesiap Siagaan Tanggap Bencana Alam Pada Linmas

124 views

Kebumen, medianasional.id – Babinsa Koramil 22 Ayah Kodim 0709 Kebumen,S Teguh Suroso Kecamatan Ayah memberikan materi Kesiap Siagaan tanggap Bencana Alam pada Linmas, bertempat dibalai Desa Pasir Kec. Ayah Kab. Kebumen, Kamis (10/09/2020).

Kegiatan kesiap siagaan tanggap bencana skala lokal kepada Linmas guna mengantisipasi bila terjadi bencana. “Pemberian materi dan Pembinaan Sat Linmas bertujuan untuk mengoptimalkan peran tugas Linmas di wilayah maupun desa untuk anggota Linmas agar memahami materi yang akan disampaikan Babinsa,” ujar Serma Teguh Suroso.

Dalam tanggap bencana tugas pokok Linmas salah satunya membantu dalam penanggulangan bencana alam. Artinya “Linmas harus siap siaga jika terjadi bencana alam banjir, longsor , sunami dan bencana lainnya seperti angin puting beliung, pohon tumbang, kebakaran, dan lain-lain,” ujar Serma Teguh Suroso.

Untuk itu, lanjut Babinsa, “anggota Linmas harus diberikan keterampilan dan pengetahuan, sehingga dalam melaksanakan tugas lebih profesional dan proporsional paling tidak harus mengetahui tentang kondisi alam di lingkungan sekitar,” ungkapnya.

Reporter : Tyo

Editor : Drajat

DomaiNesia

Kebumen

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.