Babinsa Koramil 0912-01/Long Apari  Membantu Masyarakat Menanam Padi Gunung

142 views


Mahakam Ulu, medianasional.id – Babinsa di koramil long apari tetap semangat menjalankan tugas membantu masyarakat menanam padi gunung di kampung long pananeh 1 Rt 03 kecamatan long apari kabupaten mahakam ulu, Senin(21/09/2020).

Beban yang dipikul para Babinsa koramil Long Apari tidak hanya tentang mengatasi kesulitan masyarakat tapi juga meberikan pemahaman pada masyarakat untuk tetap mencintai indonesia dan menumbuhkan rasa nasionalisme masyarakat di kecamatan long apari, karena wilayahnya berbtasan langsung dengan negara tetanga yaitu malaysia.

Mata pencarian Masyarakat dikampung long penaneh rata rata adalah berkebun dan berladang, biasanya masyarakat setempat menanam jagung, padi gunung dan singkong.

Pada kesempatan kali ini Babinsa koramil 0912-01/ Long Apari mendapingi masyarakat sekaligus membantu menanam padi gunung agar masyarakat di long apari tidak tergantung terus dengan daerah lain dan bisa memenuhi kebutuhan pokok mereka sendiri.

Kegiatan ini akan terus di lakukan oleh babinsa Long Apari agar kebutuhan sandang pangan di daerah tersebut tercukupi mengingat akses untuk keluar masuk desa sangat sulit untuk membeli kebutuhan seperti sembako.

Semoga dengan adanya Babinsa di kecamatan Long apari ini bisa selalu membantu masyarakat bercocok tanam,bisa menjadi contoh bahwa pentingnya bercocok tanam agar mereka tidak tergantung terus dengan kecamatan lain.

Reporter : Tyo

Editor : Drajat

DomaiNesia

Mahakam ulu

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.