Babinsa Koramil 09/Kutowinangun Panen Padi Program Corporate Farming di Desa Karangsari

159 views

Kebumen, medianasional.id – Bertempat di sawah bapak Mahful salah satu anggota kelompok tani Sri Rejeki Desa Karangsari kecamatan Kutowinangun, Babinsa Desa Karangsari Serda Daryata Koramil 09/Kutowinangun melaksanakan upsus pendampingan panen padi jenis padi Inpari 32 dan hasil panen kurang lebih 7,04 ton gabah kering panen per hektar, Kamis (10/07/2020).

Babinsa Desa Karangsari Serda Daryata menyampaikan dalam program pasca panen corporate farming ini, dalam rangka mendukung program swasembada pangan Nasional kita tidak boleh lengah, tetap harus semangat dan sebagai motivator kepada para petani untuk menjadi contoh dalam menyukseskan program corporate farming khususnya tentang tanaman padi.

Untuk mendukung program tersebut serta untuk mencapai target, Babinsa selalu memberikan pendampingan baik secara teori maupun praktek langsung kepada para petani, agar program swasembada pangan dapat tercapai dan sukses.

Dan diharapkan para petani dapat menanam padi secara serentak, dan selalu mengikuti dan menerapkan anjuran dari petugas penyuluh pertanian sehingga di harapkan produksi maupun produktivitasnya sesuai dengan target yang di harapkan, sehingga dapat membawa keuntungan bagi para petani karena semua tata cara kelola sudah sesuai anjuran dan arahan PPL maupun babinsa.

Dalam kegiatan ini dihadiri juga oleh camat Kutowinangun Bambang Sanyoto dan memberikan apresiasi kepada pihak yang telah membantu pendampingan program ini,
Guna untuk mendukung program pemerintah khususnya swasembada pangan.

Kades desa Karangsari Daryanto juga mengucapkan terimakasih kepada Babinsa bersama-sama dengan PPL Kutowinangun, berupaya untuk meningkatkan hasil produksi pertanian khususnya padi dengan memberikan penyuluhan, tentunya bagaimana cara mengoptimalkan system tanam.

Mahful pemilik lahan sangat senang dengan kehadiran babinsa yang selalu membantu para petani maupun masyarakat dan tidak pernah mengeluh, selalu semangat dan setia mendampingi para petani mulai dari awal pengolahan sampai dengan panen.

Reporter : Tyo

Editor : Drajat

DomaiNesia

Kebumen

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.