Babinsa Koramil 09/Kutowinangun Bersama PPL Mendampingi Poktan Dalam Pembuatan Kartu Tani

132 views

Kebumen, medianasional.id – Bertempat di Balai desa Karangsari kecamatan Kutowinangun dilaksanakan kegiatan pembuatan Kartu Tani baru. Kamis (17/09/2020)

Babinsa Koramil 09/Kutowinangun Serda Daryata melaksanakan kegiatan pendampingan pembuatan kartu tani baru atau di tahun 2020 di desa binaan Sesuai jadwal yang telah di buat oleh UPT Distanak Kecamatan Kutowinangun untuk desa Karangsari yang mendapat kartu tani sebanyak 65 orang.

Babinsa dari masing – masing desa yang lain yang sudah diatur jadwalnya akan melaksanakan pembuatan kartu tani atas perintah Danramil untuk mendampingi bersama PPL demi lancarnya kegiatan pembuatan kartu tani. Ini merupakan tugas operasi militer selain perang (OMSP) membantu pemerintah daerah untuk program upsus,dan pembuatan kartu tani ini merupakan program Bpk Gubernur Jawa Tengah yaitu para petani wajib mempunyai Kartu Tani untuk mempermudah pembelian pupuk bersubsidi.

Danramil 09/Kutowinangun Kapten Cba Suprapto menekankan kepada para Babinsa agar selalu selalu koordinasi dengan PPL dan Poktan di desa binaan masing masing agar pelaksanaan kegiatan pembuatan Kartu Tani dapat berjalan tertib dan lancar. Namun apabila ada kendala dilapangan selesaikan dengan sebaik baiknya dan laporkan kepada Danramil pada kesempatan pertama.

Reporter : Tyo

Editor : Drajat

DomaiNesia

Kebumen

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.