Babinsa Desa Tasye Bersama Warga Buat Saluran Air

175 views

Pembuatan saluran air berlangsung

Loloda, medianasional.id – Bersama masyarakat Desa Tasye, Babinsa Serda Yanto Awarawi Koramil 06/Loloda Kodim 1501/Ternate, melaksanakan penggalian saluran air.

Kades Tasye Frangki Djaelola mengungkapkan bahwa ada beberapa rumah yang apabila dimusim hujan air selalu menggenangi jalan dan halaman di depan rumah sehingga warga merasa kesulitan apabila akan keluar dan masuk ke dalam rumah, karena jalan dan halaman di depan rumah kondisinya becek dan juga licin, sehingga Kades Tasye Frangki berkoordinasi dengan Babinsa Serda Yanto Awarawi untuk mencari solusi agar air tidak tergenang disaat musim penhujan.

Dari hasil koordinasi Kades dan Babinsa langsung memberitahukan dan mengajak warga untuk sama sama melaksanakan kerja bakti penggalian saluran air, Minggu (14/9/2020).

Babinsa mengatakan, bersama sama warga melaksanakan kerja bakti ini untuk mengatasi kesulitan masyarakat disekitar agar merasa nyaman dan terjaga kesehatanya karena apabila air tergenang maka akan menjadi sarang penyakit.

Yanto juga menambahkan meminta kepada warganya sebelum penggalian saluran Air got diharapkan saluran air tersebut berada diposisi perbatasan pekarangan rumah masing-masing. “Tujuannya agar kedepan apabila akan dibuat permanen tidak mengalami perebutan batas tanah yang dapat menghambat pekerjaan selanjutnya,” ungkapnya.

DomaiNesia

Babinsa Desa Tasye Bersama Warga Buat Saluran Air Halmahera Barat Maluku utara

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.