Babinsa dan Warga Bersama Hentikan Penyebaran Corona

53 views

Purnalingga, medianasional.id – Penyebaran virus corona masih menjadi masalah yang harus kita pecahkan bersama. Kita harus tetap waspada dan mematuhi semua protokol kesehatan yang telah ditetapkan agar bisa mencegah dan memutus mata rantai persebaran corona.

Danramil 09/Mrebet Kapten Cba Agus Sukendar memerintahkan Babinsanya untuk berbaur dan bekerja sama dengan seluruh lapisan masyarakat dalam menghentikan persebaran Virus Corona. Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah melaksanakan pembersihkan dan penyemprotan disinfektan di Desa Pengalusan, Kecamatan Mrebet,(29/06/2020). Kegiatan tersebut dilaksanakan bersama dengan aparat dan pemerintah desa.

Disampaikan oleh Danramil bahwa kegiatan penyemprotan ini dilaksanakan karena di Desa Pengalusan ada salah satu warga yang meninggal dan di duga akibat virus corona. Kegiatan ini sebagai wujud nyata kepedulian TNI dan upaya pencegahan penyebaran virus corona yang sudah menjadi pandemi global.

“Kita melaksanakan kegiatan pembersihan dan penyemprotan cairan disinfektan di rumah korban dan lingkungan rumah tersebut. Penyemprotan juga dilakukan di rumah warga sekitar tempat tinggal korban serta fasilitas umum seperti Masjid, Balai Desa dan Poskamling,” tambah Danramil.

Kegiatan tersebut berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Ucapan terimakasih diungkapkan oleh Suparti salah seorang warga Desa Pengalusan, “Saya pribadi dan mewakili warga mengucapkan banyak terimakasih kepada Anggota Koramil 09/Mrebet, atas bantuannya dalam membersihkan dan penyemprotan disinfektan di lingkungan kami,” ungkapnya.

(Pendim 0702/Purbalingga)

Reporter : Bambang

Editor : Tio

DomaiNesia

Purbalingga

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.