Audiensi, Wakil Gubernur Dorong PHRI Gorontalo Bangkitkan Pariwisata

166 views

Gorontalo, Medianasional.id – Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim mendorong para pengusaha hotel dan restoran untuk bersama-sama membangkitkan kemajuan pariwisata.

Dorongan tersebut disampaikan Idris Rahim saat menerima audiensi dari Badan Pimpinan Daerah Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Gorontalo di ruang kerjanya, Senin (06/07/2020).

Empat pengurus BPD PHRI Provinsi Gorontalo yang diterima oleh Wagub Idris Rahin antaranya Yanuar Velberg sebagai Ketua, Muchtar Lameo sebagai Sekretaris, Marhani Usman sebagai Bendahara dan Wakil Ketua Kelembagaan, Hukum dan Legal Abd. Rahim Umar.

“Pariwisata menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kebutuhan masyarakat dan tugas pemerintah mendandani pariwisata itu. Inilah peran hotel dan restoran,” ujar Wagub.

Hotel dan restoran harus mengalami peningkatan serta terobosan baru dalam pelayanan. Sebagai nilai tambah dan jual serta menjadi promosi bagi daerah, idris meminta agar para hotel harus menyuguhkan nuansa budaya lokal Gorontalo. Hal itu guna menarik wisatawan yang berkunjung.

Lanjut Idris PHRI Gorontalo buatkan program kerja kemunikasikan dengan Dinas Pariwisata masukan program program yang mendorong agar industri perhotelan dan restoran untuk menopang pariwisata gorontalo.

“Peningkatan kapasitas pelayanan hotel dan restoran dipandang perlu. Ini harus dilakukan pelatihan kepada karyawan hotel dan restoran terutamah masalah pelayanan, kebersihan dan keamanan,” cetusnya.

Agar Gorontalo bisa lebih berkembang lagi dan dilihat masyarakat luas, tampilkan sisi menarik dari hotel dan restoran harus ada usaha lain yang dilakukan ciri khas budaya gorontalo.

“Bangun komunikasi PHRI dengan Walikota Gorontalo tentang pelaksanaan kawasan car free day seputaran Jalan Nani Wartabone, Jalan DI. Panjaitan sampai depan UNG. Kalau ini terwujud jelas akan menumbuhkan perekonomian rakyat,” ujarnya.

Wakil Gubernur berharap peran PHRI Provinsi Gorontalo sangat penting untuk mendorong perekonomian rakyat melalui peningkatan di sektor pariwisata.

Reporter : Rh.

DomaiNesia

Gorontalo

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.