Atap Jebol, Dibalik Kemegahan Islamic Center Lambar

470 views

Lampung Barat, medianasional.id – Diduga akibat atap bocor jebolkan plafon Islamic Center kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung. Bangunan masjid megah ini berarsitektur perpaduan antara ornamen Lampung dan Arab. Berdiri di atas lahan seluas 13.5 hektar dengan luas bangunan masjid mencapai 4000 meter², yang pembangunannya bersumber dari APBD 2009-2010, menghabiskan dana sekitar Rp. 33 Milyar. Masjid ini mampu menampung hingga 7200 jemaah sekaligus.

Masjid Islamic Center Baitul Mukhlisin diresmikan oleh Gubernur Lampung Sjacroedin Z.P bersama sama dengan Bupati Lampung Barat Mukhlis Basri, pada tanggal 7 Mei 2010 silam.

Namun saat wartawan medianasional.id mendatangi masjid megah itu pada tanggal 1 Agustus 2018 kondisinya cukup memprihatinkan, karena plafon masjid kini terancam jebol. Ironis jebolnya plafon terjadi di bagian luar dan dalam ruangan. Hal itu terlihat dengan sangat jelas. Diduga penyebab jebolnya plafon karena atap masjid sudah banyak yanh bocor, namun dibiarkan tanpa adanya perbaikan sehingga plafon menjadi rapuh dan lama kelamaan jebol.


Sangat disayangkan bangunan semewah ini dan menghabiskan dana yang tidak sedikit dibiarkan dengan kondisi demikian. Islamic centre merupakan salah satu ikon di Lampung Barat yang seharusnya dapat menunjukan kemewahannya bukan hanya nampak dari luar saja, namun di dalam pun seharusnya nyaman untuk para pengunjung yang hendak beribadah di masjid ini.

Reporter : Dedi

Editor : Dian

Lampung Barat

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.