Ardian : “PDID Belum Beri Rekom ke Calon Manapun”

54 views

Kotabumi – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Lampung Utara pastikan belum ada Bakal Calon Bupati Lampung Utara yang telah direkomendasi oleh partai politik bergambar kepala banteng tersebut. Hal ini terkait dengan maraknya informasi di media sosial yang menyatakan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-P telah mengeluarkan rekomendasi yang diperuntukan bagi Petahana, dalam hal ini Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara.

 

Pernyataan tersebut disampaikan secara langsung oleh Ketua DPC PDI-P Kabupaten Lampura, Ardian Sahputra, dihadapan sejumlah awak media, Rabu (06/09), di Sekretariat DPC PDI-P Kabupaten Lampura, sekira pukul 12.00 WIB.

 

“PDI-P masih lama dalam hal mengeluarkan Surat Rekomendasi. Saat ini tahapan penjaringan di DPP PDI-P masih berjalan. Pengurus DPC belum mendapatkan panggilan dari DPP terkait siapa (Balonbup.red) yang akan diusung karena yang punya wilayah adalah DPC dan DPP tidak berani mengambil langkah-langkah yang dapat merugikan partai,” jelas Ardian Sahputra didampingi Sekretaris DPC PDI-P Kab. Lampura, Wirtajaya Putra, serta sejumlah pengurus DPC PDI-P Lampura.

 

Ditambahkannya, PDI-P merupakan partai ideologis yang lebih mengedepankan kaderisasi. “Apalagi di tubuh PDI-P ada kader-kader internal yang mencalonkan diri dan potensial sebagai Bupati Lampung Utara. Dan PDI-Perjuangan merupakan partai pemenang pemilu di Lampung Utara dengan raihan 7 (tujuh) kursi. Karena itu, DPC PDI-P siap tempur untuk merebut posisi Bupati Lampung Utara dalam pilkada 2018 mendatang,” paparnya.

 

Terkait dengan adanya kabar rekomendasi DPP PDI-P jatuh kepada Petahana (Agung Ilmu Mangkunegara.red), Ardian Sahputra menegaskan bahwa informasi tersebut adalah tidak benar.

 

“informasi itu salah. Itu adalah gosip atau hoax. Biarkan sajalah. Karena, PDI-P ini partai yang terbuka. Jika di luar sana mengklaim ini dan mengklaim itu biarkan saja. PDI-P juga bisa mengklaim bahwa Demokrat bersama PDI-P  atau Nasdem bersama PDI-P. Kan, Nasdem juga belum mengeluarkan rekomendasi. Baru PKS sendiri yang mengeluarkan rekomendasi, kan? Jadi, PDI-P juga sah-sah saja jika mengklaim, termasuk semua bakal calon Bupati Lampura yang ada saat ini sah-sah saja jika ingin mengklaim,” tegas Ardian seraya menuturkan sampai saat ini Petahana (Agung Ilmu Mangkunegara.red) sama sekali tidak menjalin komunikasi dengan pihaknya.

 

Saat ditanyakan, jika salah seorang calon mendaftarkan diri memalui jalur DPP PDI-P, Ardian menegaskan langkah tersebut bisa saja dilakukan oleh siapapun.  Namun, ia menuturkan bahwa pihaknya akan menanyakan hal tersebut kepada DPP. “Sah-sah saja jika ada yang mendaftarkan diri melalui jalur DPP. Tapi, kami akan menanyakan langsung kepada DPP, kenapa dia mendaftarkan diri melalui jalur DPP PDI-P, tidak melalui DPC. Sementara DPC PDI-P juga membuka pendaftaran seluas-luasnya dan secara terbuka. Nah inilah yang akan kita siapkan nanti. Substansinya, DPC PDI-P Lampura mengikuti perintah dari DPP PDI-P tapi merujuk pada Kongres ke-4, PDI-P mengedepankan kader internal partai,” paparnya seraya mengatakan selambat-lambatnya jelang 1 (satu) minggu pembukaan pendaftaran di KPUD Lampura, yang diagendakan pada 7 Januari 2018 mendatang DPC PDI-P Kab. Lampura akan mempublikasikan Surat Rekomendasi DPP PDI-P.

 

“Diperkirakan akhir Desember 2017, DPC PDI-P Lampura akan mempublikasikannya. Segera setelah Surat Rekomendasi dari DPP PDI-P keluar, maka DPC PDI-P Lampura akan melakukan Rakercabsus dengan memanggil seluruh kader baik itu yang ada di tingkat ranting maupun anak ranting, untuk berkumpul dan membacakan Surat Rekomendasi yang ditandatangani oleh Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarno Putri dan Sekretaris Jenderal, Hasto Kristiyanto,” pungkas Ketua DPC PDI-P Lampura, Ardian Saputra, yang diamini Sekretaris DPC PDI-P Lampura, Wirtajaya Putra. (IWO/Der)

Lampung Lampung Utara

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.