Aplikasi Sistem Informasi Pembangunan Daerah Pemda Gorut Akan Terapkan di Tahun 2021

150 views

Gorontalo, Medianasional.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara (Gorut) siap menerapkan aplikasi Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) atau perencanaan berbasis elektronik pada penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2021 mendatang.

Hal ini sebagaimana dikatakan sekertaris daerah Ridwan Yasin, saat membuka acara Singkronisasi serta Integrasi Perencanaan dan Keuangan ke Sistim Informasi Pemerintah Daerah (SIPD), yang dilaksanakan di Hotel Grand Q Kota Gorontalo, Selasa (26/10/20).

“SIPD ini nantinya akan diterapkan pada tahun 2021 mendatang dengan SIPD ini seluruh perencanaan bisa diakomodir dengan baik,” kata Ridwan Yasin.

Aplikasi SIPD kata Ridwan, nantinya akan diterapkan diseluruh organisasi perangkat daerah dalam proses penyusunan RKPD di masing-masing OPD.

“Ini langkah yang cukup baik untuk mengakomodir proses perencanaan pembangunan, semua dikerjakan dengan transparan,” ungkap Ridwan.

Ridwan juga menyatakan, penerapan aplikasi SIPD pada dasarnya akan mempermudah setiap program kegiatan yang dilakukan oleh setiap daerah melalui semua OPD.

“Insyaallah dengan sistem ini, proses penyusunan program pembangunan daerah bisa berjalan dengan baik sesuai dengan apa yang diharapkan,” tandasnya.

Reporter : Rh/MS

Editor : Drajat

DomaiNesia

Gorontalo

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.