Anggota DPR RI Endro S Yahman Serahkan Sertifikat Program Nasional PTSL

98 views
Bandar Lampung medianasional.id – Warga Kecamatan Sukabumi Kota Bandar lampung mengikuti Sosialisasi dan Pengawasan Pelaksanaan Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang digelar Anggota DPR RI Komisi II Fraksi PDI Perjuangan, Ir. H. Endro Suswantoro Yahman, M.Sc di Balai Kelurahan Way laga kecamatan setempat, rabu (07/11/2018).
Hadir dalam acara Kepala Kantor BPN Kota Bandarlampung (Ahmad Aminullah),  Ketua Tim Ajudikasi Program PTLS (Edy Rianto) Lurah Campang Raya dan Way Lagah serta masyarakat 2 Kelurahan Campang Raya dan Way Lagah Kecamatan  Sukabumi sebagai penerima Sertifikat.
Dijelaskan Anggota DPR RI Komisi II Fraksi PDI Perjuangan, Ir. H. Endro Suswantoro Yahman, M.Sc, PTSL adalah program sertifikasi dalam memberikan jaminan kepastian hukum dan perlindungan hukum hak atas tanah rakyat secara adil dan merata, serta mendorong pertumbuhan ekonomi negara pada umumnya dan ekonomi rakyat khususnya.
Sebagai anggota DPR RI saya memiliki tugas untuk melakukan pengawasan terhadap penggunaan APBN dalam memastikan bahwa APBN digunakan sesuai dg apa yg telah di rencanakan oleh Kementerian ATR/BPN, tegasnya.
Endro menambahkan dalam kegiatan ini selain menyerahkan sertifikat sekaligus juga kami menghimpun masukan yang kemudian akan  diteruskan kepada kementerian terkait untuk memberikan masukan kepada pemerintah untuk perbaikan dari program-program tersebut kedepan.
Semua itu dilakukan dalam rangka memastikan “Negara Hadir” untuk memberikan kepastian hukum terkait hak atas tanah.
“Luas tanah tidak bertambah, sementara jumlah penduduk terus bertambah” kalau tidak diberikan kepastian hukum terhadap kepemilikan tanah ini akan memicu konflik atas tanah, tegas Anggota DPR RI Asal Pringsewu,”tutupnya. (Jum)

Pringsewu

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.