Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 di Raja Ampat, Instansi Vertikal dan Daerah Apel Gelar Pasukan

336 views

Kapolres Raja Ampat ,AKBP.Andre Julius William Manuputty Saat Memasangkan Pita Kepada  Seorang Petugas TNI AD (Kodim 1805 Raja Ampat).

Raja Ampat,medianasional.id- Untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2021. Instansi vertikal maupun daerah melaksanakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Operasi lilin Mansinam,di lapangan Mapolres Raja Ampat,Jalan Bhayangkara, Kelurahan Waisai Kota, Distrik (Kecamatan) Kota Waisai, Raja Ampat,Papua Barat, Senin (21/12/2020) sekira pukul 08:45 waktu setempat.

Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pengamanan Operasi lilin Mansinam tahun 2020 dipimpin (Irup) Kapolres Raja Ampat, AKBP. Andre Julius William Manuputty. Sementara yang ditunjuk sebagai Komandan Apel,Kasatlantas Polres Raja Ampat,Ipda Pol.Herianto.

Kegiatan tersebut, diikuti ratusan petugas diantaranya,1 SST TNI AD (Kodim 1805 Raja Ampat), 3 orang anggota TNI AL Posal Waisai (Lantamal XIV di Sorong),1 SSR Brimob Batalyon C Sorong,1 SSR Satlantas Polres Raja Ampat,1 SST Satuan Propam dan Pospol Polres Raja Ampat,1 SSR Satuan Intelkam Polres Raja Ampat, 2 SSR Samapta Polres Raja Ampat, 2 SST Satuan Sabhara Polres Raja Ampat, 2 SSR anggota Basarnas dan BPBD Raja Ampat dan 1 SSR Satuan Polisi Pamong Praja daerah setempat.

Amanat Kapolri Jenderal Polisi,Idham Azis yang disampaikan Kapolres Raja Ampat, bahwa Pelaksanaan Operasi lilin 2020 merupakan kegiatan pengamanan perayaan natal dan tahun baru 2021. Maka perlu dilakukan pengecekan kesiapan personil maupun sarana dan prasarana yang menunjang serta kesiapan unsur terkait seperti TNI dan mitra Kamtibmas lainnya.

Dikatakannya, Rencana Perayaan Natal dan Tahun Baru oleh masyarakat secara universal dirayakan melalui kegiatan ibadah dan perayaan pergantian tahun di tempat-tempat wisata yang akan meningkatkan aktivitas pusat keramaian, peningkatan aktivitas masyarakat. Tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas, gangguan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19.

“Oleh karena itu Polri menyelenggarakan operasi lilin 2020 akan dilaksanakan selama 15 hari dari tanggal 21 Desember sampai dengan 4 Januari 2021 yang secara tegas dan tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan tahun baru dengan rasa aman dan nyaman,” ujar Kapolri melalui Kapolres.

Lanjutnya, Dalam pelaksanaan Operasi lilin 2020 di Raja Ampat kepada personil yang terlibat untuk dapat mempersiapkan mental dan fisik serta dapat menjaga kesehatan dan tetap selalu beribadah,dan dalam pelaksanaan tugas diharapkan dapat memetakan dinamika dan fenomena dilapangan guna mendeteksi kegiatan yang berencana mengganggu keamanan sebagai langkah antisipasi sedini mungkin untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat.

“Tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum Natal 2020 dan perayaan tahun baru 2021. Pengamanan secara profesional serta berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Kapolri dalam amanat yang dibacakan Kapolres.

Ia berpesan,lengkap dan perlengkapan perorangan yang melakukan penugasan anggota dengan sistem pelaksanaan penegakan hukum secara profesional dan proporsional.

“Serta bertindak secara tegas terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas mantapkan kerjasama sinergi dengan para pihak yang terlibat dalam Operrasi lilin Mansinam 2020,” tandas Kapolres mengakhiri amanat Kapolri.

Hadir dalam giat kali ini, Dandim 1805 Raja Ampat, Letkol Infantri, Stevie Joan Klots, Wakapolres Raja Ampat, Kompol Muhamad Nur Sameng, Kabag Ops Polres Raja Ampat, AKP.Zeth Biang Matasik, Danposal Waisai, Letda (P), Elhas Eka Sanjaya,tokoh masyarakat ,tokoh agama, sejumlah pejabat utama Polres Raja Ampat serta tamu undangan lainnya.

Editor: Zainal La Adala.

DomaiNesia

Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 di Raja Ampat Instansi Vertikal dan Daerah Apel Gelar Pasukan

Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.