Aksi Sosial GEPAK Tidak Terlepas Kepedulian Wawalikota Samarinda

354 views

Samarinda, Medianasional.id – Gerakan Pemuda Asli Kalimantan (Gepak) Korwil Kecamatan Sungai Kunjang Kota Samarinda Kalimantan Timur membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat, khususnya warga yang sangat membutuhkan akibat dampak situasi darurat penyebaran virus corona atau covid-19 di Indonesia.

Kami (Ormas) yang selama ini aktif bersama masyarakat melakukan penggalangan dana untuk memobilisir bantuan-bantuan berupa sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat benar-benar memerlukannya khusus wilayah Kecamatan Sungai Kunjang. “Ini merupakan kepedulian kita bersama,” kata M. Mansyah Ketua Gepak Korwil Kecamatan Sungai Kunjang Kota Samarinda.

Mansyah menjelaskan, aksi sosial pembagian paket sembako ini juga tidak terlepas kepedulian Bapak M. Barkati selaku Wakil Walikota Samarinda yang ikut menyumbang agar bermanfaat bagi masyarakat disaat situasi pandemi covid-19.

“Kiranya bantuan ini tidak dilihat dari banyak dan nilainya dan yang kita lihat adalah kebersamaan kita,” sepenanggungan kita sebagai anak-anak bangsa yang kebetulan (disaat pandemi covid-19) sedang menderita kekurangan. Jadi kita menyisihkan rezeki dari apa yang kita miliki untuk dibagi-bagi kepada sesama kita, tukasnya.

Apapun jumlah paket sembako yang dibagikan sebanyak 150 paket. Isi paket terdiri dari beras 5kg, gula 1kg, mie instan 15 bungkus, minyak makan 1 liter, teh 1 kotak dan sarden 1 kaleng.

Dalam kegiatan aksi sosial ini, Mansyah juga menghimbau masyarakat agar senantiasa mematuhi arahan dan peraturan pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19.

“Pada saat penyerahan sembako kita juga akan tekankan kepada masyarakat supaya tetap mematuhi aturan-aturan yang sudah digariskan oleh pemerintah bagaimana kita harus tinggal di rumah dan seluruh protokol-protokol (kesehatan) yang sudah dijelaskan berkali-kali, itu patut kita ikuti dan patuhi,” tuturnya. (Rey)

Samarinda

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.