Ahmad Ridwan, Serap Aspirasi Sang Pamomong Kabupaten Batang

1246 views

Batang, medianasional.id H. Ahmad Ridwan, SE MM Anggota Komisi E DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Fraksi PDI Perjuangan yang berangkat dari daerah pemilihan Jateng 13 meliputi (Kabupaten Batang, Kabupaten Pekalongan, Kota Pekalongan dan Kabupaten Pemalang).

Dalam kesempatan reses penyerapan aspirasi masyarakat di wilayah Kabupaten Batang yakni berdialog bersama seluruh Kepala Desa se Kabupaten Batang, dengan mengusung tema ” Pak Ridwan Menyapa dan Mendengar Masyarakat, ” Mengingat kegiatan berlangsung di tengah Pandemi Covid – 19 yang harus di jalankan adaptasi kebiasaan baru sesuai dengan protokol kesehatan, tidak semua Kades bisa hadir di Balai Desa Cempereng Kecamatan Kandeman Selasa, (11/8/2020).

Guna menjawab kerinduan para sang pamomong yang selama kurang lebih 10 hingga 15 tahun, Kurang tersalurkan aspirasinya. Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Sang Pamomong Kabupaten Batang yakni Akhmad Rozikin (Kepala Desa Cokro, Kecamatan Blado Kabupaten Batang) Menuturkan, Kerinduannya selama kurang lebih puluhan tahun dengan situasi dan kondisi yang di hadapi oleh kawan – kawan sang pamomong.

Ia juga menyampaikan beberapa aspirasinya mewakili teman – teman seperjuangan, ditengah – tengah kesulitan yang saat ini sedang dihadapi yaitu dengan adanya Virus Corona, Bantu kami para Kepala Desa yang saat ini harus berjuang melaksanakan anggaran guna memenuhi kesejahteraan dan kesehatan masyarakat.

H. Ahmad Ridwan, SE, MM selaku anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Komisi E (Bidang Kesejahteraan Rakyat) di dalamnya termasuk Pendidikan, Ketenagakerjaan, Penelitian, dan pengembangan teknologi, Kepemudaan dan Olahraga, Keagamaan, kebudayaan, kesehatan, Transmigrasi, Pemberdayaan perempuan, perlindungan anak serta pengendalian penduduk.

Dalam pengantar resesnya mengatakan, bahwa sekarang ini ujian terberat bangsa ini adalah menghadapi Covid – 19, untuk itu mari bersama – sama bergerak dari hulu hingga kehilir, bersinergi dengan bergerak bersama, Gotong-royong bersama warga untuk melakukan pencegahan dengan mengikuti himbauan dan anjuran pemerintah sesuai dengan protokol kesehatan dimasa Pandemi dengan adaptasi kebiasaan baru sesuai dengan protokol kesehatan.

“Salah satu tujuan kegiatan ini yakni mendengarkan, menyerap aspirasi dari bawah untuk melanjutkan dan selanjutnya memperjuangkan aspirasinya, ” Ungkap Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Komisi E H. Ahmad Ridwan, SE MM.

Lebih lanjut, H. Ahmad Ridwan, menuturkan, Hasil daripada kegiatan reses ini dengan mendengar secara langsung suara rakyat untuk didengar dan terus diperjuangkan di gedung dewan. Terima kasih selama ini atas dukungan dan kerjasamanya serta partisipasi semua pihak, Kami akan terus berjuang dengan amanah yang kita emban agar bisa membawa kemajuan buat Provinsi Jawa Tengah dan juga buat negara Indonesia. #PujiLeksono.

DomaiNesia
Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.