Akhirnya PT Tasmapuja Bersama Petani Dusun Lubuk Kandis Saling Berbahagia dan Bersatu

147 views

Indragiri hulu, medianasional.id – PT Tasma Puja benar – benar membuktikan janjinya akan membagi hasil kebun intinya demi masyarakat kemitraannya di desa Kepayang Sari. Hal itu diketahui manakala nampak orang berbondong bondong mendatangi lembaga perbankan BRI Cabang Kuala Kilan, Kamis (25/7) sekira pukul 10.00 WIB.

Kehadiran rombongan masyarakat desa Kepayang Sari ke Bank setempat dalam hal penjemputan uang konvensasi yang dimaksud sekalugus melakukan registrasi ATM bagi warga yang belum memiliki momor rekening sebagai sarana transaksi ke depan terkait pembagian dana konvensasi tersebut.

Pihak PT. Tasma Puja melalui humas, Dian Alfitra SP pria yang santun tersebut saat dikonfirmasi medianasional.id membenarkan proses pembayaran uang konvensasi tersebut telah diikuti sejumlah warga desa terkait yang tercatat namanya sebagai pihak yang sah menjadi pemerima.

Kesepakatan ini diambil setelah dilakukannya mediasi antara masyarakat dengan PT Tasmapuja oleh masyarakat dan ketua tim. di Gedung TK yang ada di lokasi PT TP pada hari senin (07/05/18) yang lalu

“Kesepakatan ini dicapai setelah beberapa kali dilakukan proses mediasi. Alhamdulillah, dengan hasil mediasi pada bulan yang lalu telah terwujud temu antara kedua belah pihak.

Dari hasil kesepakatan ini, ditambahkan Dian Elfitra pihak PT TP telah memenuhi permintaan masyarakat khususnya di dusun lubuk kandis dengan pembayaran program bagi hasil kebun inti PT. Tasmapuja

Salah seorang Masyarakat yang mewakili dusun lubuk kandis, “untuk pembayaran bagi hasil di bulan januari sampai dengan bulan mei 2018, telah dibayarkan oleh PT Tasmapuja pada tanggal 26 juli 2018 ke masing- masing pemilik rekening yang sudah terdaftar di PT. Tasmapuja”, ujar Mardaini saat dikonfirmasi wartawan.

Dian Elfitra menilai, hasil kesepakatan antara kedua pihak merupakan langkah terbaik Pihak masyarakat dusun lubuk kandis selaku tim mediasi. Menurut Dian Elfitra telah berhasil menanggapi keluhan masyarakat dengan tertib dan selamat.

Reporter : Aferian

Editor : Dian

Indragiri Hulu PT Tasmapuja

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.