AKBP Mokhamad Lutfi SIK : Pokdar Kamtibmas Limbur Lubuk Mengkuang adalah Kemitraan Polri di Kecamatan

106 views

Bungo, medianasional.id – Kapolres Bungo AKBP Mokhamad Lutfi SIK melantik Pokdar Kamtibmas Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang, Jum’at (19/20/2021).

Pelantikan ini dilakukan di Aula Aula kantor Camat Limbur Lubuk Mengkuang sekira pukul 15.30 Wib.

Tampak hadir pada kegiatan ini, selain Kapolres Bungo AKBP Mokhamad Lutfi, SIK, juga ada anggota DPRD Kabupaten Bungo Alfian SM, Camat Limbur Lubuk Mengkuang Zainnudin S.Pd, MM, Kasat Binmas Polres Bungo AKP Budi Santoso, Kasat Sabhara Polres Bungo AKP Rico Antomi SH, Kapolsek Limbur Lubuk Mengkuang IPTU Torang Tua Munthe SH,MH diwakili Kanit Provos Polsek Limbur Lubuk Mengkuang IPDA C. Sihombing, unsur Forkopimcam Limbur Lubuk Mengkuang serta Anggota Pokdar Kamtibmas Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang.

Acara diawali pembukaan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya sekaligus Pelantikan dan Pengukuhan Pokdar Kamtibmas Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang.

Setelah penandatanganan Berita Acara Pelantikan dan Pengukuhan, Kapolres Bungo AKBP Mokhamad Lutfi SIK dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada sore ini bersyukur karena baru saja selesai melantik forum kemitraan Polri di Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang.

“Pada sore hari ini kita dapat berkumpul di Aula Kantor camat Limbur Lubuk Mengkuang dan juga saya baru sudah melantik forum kemitraan Polri di Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang,” kata Kapolres.

Adapun Fungsi Pokdar Kamtibmas Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang sebagai Kepolisian terbatas yaitu mempunyai wewenang apa bila ada permasalahan masyarakat di kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang bisa diselesaikan terlebih dahulu oleh Pokdar Kamtibmas Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang.

Ole karena itu saya juga meminta kepada Pokdar Kamtibmas mana tau ada warga kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang yang bermain dengan Narkoba agar bisa dilaporkan kepada pihak Kepolisian dan mari kita bersama-sama untuk memberantas peredaran Narkoba di wilayah Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang,” pungkasnya.

 

“Saya berharap dari seluruh warga Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang untuk tidak melakukan tindakan yang main hakim sendiri,” tutup Kapolres.

Adapun Pengurus POKDAR Kamtibmas Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang yang dilantik sebagai berikut :

1. Pembina :
a. Yahya S.Pd.I (Anggota DPRD Kabupaten Bungo)
b. Darmawan (Anggota DPRD Kabupaten Bungo)
c. Alfian SM (Anggota DPRD Kabupaten Bungo)
d. Tamrin (Anggota DPRD Kabupaten Bungo)

2. Pelindung :
a. Kapolsek Limbur Lubuk Mengkuang IPTU Torang Tua Munthe SH.,MH
b. ZAINUDDIN, S.Pd, MM (Camat Limbur Lubuk Mengkuang)
c. H. MUHAMMAD DAUD (Ketua Lembaga Adat Kecamatan)

3. Pengurus/Anggota :
a. Ketua RIDUAN, S. Pd (KORWIL VI)
b. Wakil Ketua ZULKIFLI, M (PLKB)
c. Sekretaris SAMSIR, S. IP (KASI PEM)
d. Bendahara SUTARI, SKM (KAPUS)
e. Anggota :
– ABDUL MADJID, S. Ag (KUA Kec)
– AMIRUDDIN (PIt. KASI TRANTIB)
– JAMALUDDIN, S. IP (KASUBAG)
– H. SORMADI (SEKAR MKG)
– JULHIJAYAN, S. Pd. I
– AMRIZAL (LIMBUR BARU)
– SUWARDI SYUKUR (LTT)
– DARIAM (PEMUNYIAN)
– SYAMSUDDIN MUHA
– DEDE SAPUTRA (TEBO JAYA)
– KHOLFI (PAUH AGUNG)
– MUHAMMAD HAIDIR (STAF)

Untuk diketahui pelantikan dan pengukuhan Pokdar Kamtibmas Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang guna menjadi sahabat dan menjalin kemitraan masyarakat dengan Polri dalam peningkatan kesadaran hukum dan mencegah gangguan kamtibmas di setiap wilayah atau kecamatan Kabupaten Bungo serta untuk memberikan penyuluhan dalam peningkatan kesadaran kamtibmas, membangun komunikasi dengan efektif dan instensif dengan masyarakat kelompok atau komunitas. (fa)

Bungo

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.