Acara Purnawiyata SMKN 1 Rejotangan, Secara Tatap Muka Dengan Tetap Memperhatikan Prokes

238 views

Tulungagung, Medianasional.id — Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Rejotangan Kabupaten Tulungagung melaksanakan Purnawiyata secara tatap muka dengan memperhatikan protokol kesehatan yang sangat ketat pada tahun ajaran 2019-2020,yang di laksanakan dalam Aula sekolahan mulai hari Rabu dan Kamis tanggal 9-10 September 2020.

hadir dalam acara,Kepala sekolah SMKN 1 Rejotangan Drs. Masrur Hanafi, Ketua Komite KH. Irfan Afdulloh, Kepala Kejuruan (Kajur), dan Wali Kelas.

Kepala Sekolah SMKN 1 Rejotangan Drs. Masrur Hanafi saat di konfirmasi menjelaskan kegiatan purnawiyata di lakukan secara tatap muka dengan cara dibagi dalam 4 sesi selama 2 hari Rabu dan Kamis lantaran masih pandemi Covid-19, Jumat (11/9/20).

“Untuk semua undangan siswa yang lulus dan mengikuti purnawiyata seluruhnya ada 760 siswa,setiap sesi acara yang di undang 160 siswa,lantaran masih pandemi Covid-19”, katanya.

Hanafi menambahkan dalam menerapkan protokol kesehatan untuk menekan pencegahan penularan Covid-19 seperti saat ini,ada beberapa langkah teknis yang di lakukan dan di perhatikan.

“Kita lakukan protokol kesehatan yang sangat ketat, dengan melaui pengecekan suhu badan (Thermo Gun), bilik disenfektan, menetralisir virus pada alat-alat bawaan pakai Conveyor box Covid-19, Hand Sanitizer, Face Shield dan masker, serta jaga jarak”, tambahnya.

Diadakan purnawiyata ini bertujuan untuk supaya bisa memberikan kesan yang mendalam dan penuh makna selama 3 tahun menempuh pendidikan di SMKN 1 Rejotangan.

“Bertujuan untuk memberi kesan dan makna mendalam selama 3 tahun menempuh asah Hard skill dan soft skill”, ungkapnya.

Hanafi juga berpesan dan berharap untuk Siswa yang telah lulus harus bisa untuk menjadi lulusan yang laku dengan mengasah Leadership, dengan kemampuan komunikasi jiwa sportif.

“Siswa yang Kompetensi bisa mampu untuk bisa benar-benar bermanfaat dan berguna pada apa yang di harapkannya sesuai kemampuan nya. Harapan kompetensi sebagai kemampuan yang handal dan bisa benar-benar terwujud pada lulusan tahun ini”, harapnya.

Setelah acara purnawiyata selesai, siswa yang hadir juga melakukan langsung cap tiga jari dan tanda tangan pada Ijasah di Wali Kelas masing-masing. (Soni).

Editor : Putri

DomaiNesia

Tulungagung

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.