Sumatera Utara119 Dilihat

Medianasional.id Mandailing Natal,sumut menggelar peringatan hari ibu ke-91 di Gedung Serbaguna, Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal. Kamis, 12/12/2019.

Peringatan Hari Ibu ke-91 yang diselenggarakan melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2PA) dengan mengusung tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”.

Acara ini dihadiri oleh Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution, Ketua TP PKK Kab. MandailIng Natal, Ny. Ika Desika Dahlan Hasan Nasution, Forkopimda, Sekretaris Daerah Kab. Mandailing Natal, Gozali Pulungan, SH, MM, Kepala OPD Kab. Mandailing Natal dan Camat se-Kabupaten Mandailing Natal,

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kab. Mandailing Natal, Dra. Hj. Nur Amali Nasution, Tim Penggerak PKK Kabupaten dan Kecamatan, Ibu Ketua Adhyaksa Dharma Karini Kab. Mandailing Natal, Ibu Ketua Bhayangkari Kab. Mandailing Natal, Ibu Ketua Persit Candra Kirana Kab. Mandailing Natal, Ibu Ketua Dharma Yukti Karini Kab. Mandailing Natal, Ketua Organisasi Perempuan se-Kabupaten Mandailing Natal.

Ketua TP PKK Mandailing Natal dalam kesempatan ini mengatakan “Pada peringatan hari ibu ini kita diharapkan bisa mengambil hikmah tentang pentingnya peran ibu bagi kita, sosok yang tak tergantikan oleh siapapun”. “Selamat hari ibu ke-91 bagi kita semua, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melindungi semua langkah dan perjuangan kita dalam membangun keluarga tercinta”. Ucapnya.

Sementara Bupati Mandailing Natal, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution dalam arahannya berharap peringatan hari ibu ke-91 tahun 2019 ini dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki pada setiap aspek kehidupan baik didalam keluarga masyarakat, maupun bangsa dan negara untuk mewujudkan Kabupaten Mandailing Natal yang berdaulat dan mandiri.

Kepala DP2PA Madina, Donna Dameria dalam Laporannya menyebutkan dalam peringatan hari ibu ini juga diadakan berbagai macam perlombaan diantaranya adalah lomba peningkatan pemberdayaan perempuan melalui kewirausahaan dan lomba peningkatan peran keluarga dalam pendidikan anak.Ari/(St)
.
.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.