8670 Pohon Ditanam Polda Gorontalo, Bentuk Peduli Penghijauan

70 views

Gorontalo, Medianasional.id – Bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan hidup merupakan salah satu program Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si, dimana dalam kegiatan ini seluruh jajaran Polda dan Polres di seluruh Indonesia secara serentak melaksanakan aksi tanam pohon.

Aksi tanam pohon ini seperti halnya juga yang dilaksanakan oleh para Personel Kepolisian di Daerah Gorontalo, dimana Personel Polda Gorontalo dan jajaran melaksanakan aksi tanam pohon bersama Pemerintah Daerah dan masyarakat.

Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal Polisi Drs. Wahyu Widada, M.Phil menjelaskan, hari ini para personel Polda Gorontalo dan jajaran secara serentak melaksanakan aksi gerakan Polri peduli penghijauan, dimana hal ini dilakukan selain untuk melestarikan lingkungan hidup, penanaman pohon ini juga diharapkan dapat memberikan manfaat untuk generasi anak cucu kita kedepannya nanti.

“Momentum hari ini juga merupakan Hari Gerakan Satu Juta Pohon Sedunia sekaligus Hari Lingkungan Hidup Nasional, sehingga diharapkan dengan kegiatan ini dapat menggugah nurani kita semua sebagai anak bangsa agar mau dengan ikhlas menanam,” ungkapnya.

Kapolda Gorontalo mengungkapkan bahwa, hari ini terhitung ada sejumlah 8670 pohon yang telah selesai ditanam, baik yang dilaksanakan di Kota maupun di Kabupaten yang ada di Provinsi Gorontalo.

“Diharapkan agar pohon yang ditanam ini dirawat dengan baik, agar kelak pohon yang kita tanam ini dapat bermanfaat bagi mahluk hidup dan juga generasi anak cucu kita di kedepannya nanti,” imbau Kapolda.

Brigadir Jenderal Polisi Drs. Wahyu Widada, M.Phil, menambahkan bahwa, bencana alam seperti banjir dan tanah longsor yang terjadi diawal tahun 2020 menjadi pengingat untuk lebih peduli dengan lingkungan.

“Saya kira ini peringatan bagi kita semua, sehingga melalui kegiatan ini saya mengajak rekan-rekan semua dan seluruh masyarakat, marilah kita melaksanakan kegiatan ini dengan ikhlas, bismillahi tawakaltu, semoga apa yang kita tanam hari ini akan menjadi kenangan dan kebanggaan bagi anak cucu kita,” Jelas Kapolda Gorontalo.

Reporter : Rahim

Gorontalo

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.