32 Tim Futsal Ramaikan Open Turnamen Pusaka Angel’s Cup 2020

139 views

Kendal- medianasional.id 32 tim futsal dari beberapa kecamatan di Kabupaten Kendal ikut meramaikan Turnamen Open Pusaka Angel’s Cup 2020 antar pelajar umum. Turnamen dengan sistem gugur itu digelar di Lapangan Futsal Pusaka Sukorejo Kendal Jawa Tengah, pada 19-20 September 2020.

Penangung jawab kegiatan Open Turnamen Pusaka Angel’s Cup 2020, H. Mastur Darori mengatakan turnamen digelar untuk mengiatkan kembali olahraga futsal ditengah kelesuan akibat adanya pandemi wabah corona.

“Kita giatkan lagi olahraga untuk lebih mengangkat nama Kendal, agar dapat lebih banyak berbicara di kancah nasional, khususnya di olahraga futsal,” katanya , Sabtu, 19/09/2020.

Menurutnya hingga saat ini bidang olahraga, khususnya futsal belum banyak mendapat perhatian dari pemerintah daerah. Maka dengan inisiatif pribadinya, H. Mastur Darori bertekad untuk lebih meningkatkan dan mempopulerkan olahraga futsal, yakni dengan cara mengelar berbagai turnamen- turnamen futsal.

“Dua tahun belakang ini kita mampu mengangkat nama Kendal lewat olahraga futsal, dan pada tahun ini anak didik saya di Tim Pusaka menjadi juara 2 di Liga Pro Nasional,” jelasnya.

H. Mastur Darori yang juga Ketua GNPK Jawa Tengah dan Advokat Senior kedepan berharap supaya pemerintah daerah lebih memperhatikan olahraga futsal agar bisa lebih maju.

“Dengan adanya dukungan pemerintah daerah, saya ingin warga Kendal lebih bisa berprestasi dibidang olahraga,” terangnya.

Sementara Ketua Panitia Open Turnamen Pusaka Angel’s Cup 2020, Risna Oktaverdian menuturkan pertandingan digelar dengan sistem gugur, yaitu tiap tim bermain satu kali dan dari 32 tim akan diambil 16 tim untuk pertandingan berikutnya.

“Dari 16 tim akan diambil 3 juara, 1,2 dan 3 juara bersama, jadi semua ada 4 tim,” tuturnya.

Dikatakanya dalam masa pandemi corono seperti saat ini, gelaran turnamen tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kita berlakukan protokol kesehatan dengan ketat, para pemain dan penonton sebelum masuk ke lapangan kita cek dulu suhu tubuhnya dan untuk penonton dan pendukung tim kita juga batasi,” pungkasnya.(Ero)

DomaiNesia

futsal cup Kendal medianasional.id Olahraga turnamen futsal

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.