Firman Adam : “FL2SN Dapat Menumbuhkan Kreatifitas dan Inovasi Terpadu

75 views

Bandung, medianasional.id – Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tingkat Provinsi Jawa Barat 2018 di Hotel Bumi Makmur Indah (BMI), diikuti oleh 469 siswa dari 27 kota dan kabupaten di Jawa Barat dan terdiri dari enam mata lomba, yaitu musik tradisional, tari, teater, vokal solo, film pendek dan solo gitar.

Pelaksanaan berlangsung dari 31 Juli sampai 2 Agustus 2018 dan para para juara mata lomba akan mewakili Jawa Barat ditingkat Nasional yang diselenggerakan di Banda Aceh 26 Agustus 2018 mendatang.

Dalam sambutannya, Firman Adam Sekretaris Dinas pendidikan Jawa Barat mengatakan, agar para siswa selalu semangat berkompetisi dan bisa mengeluarkan semua potensi dan kemampuan yang dimiliki. “Jangan tidak percaya diri, keluarkan semua kemampuan kalian, ini adalah kesempatan yang baik,” seru Firman.

Dengan FLS2N SMK 2018 dapat menumbuhkan kreasi dan kreativitas serta inovasi yang lebih terpadu. “Selamat berkompetisi, semoga dapat melahirkan juara yang siap bersaing ditingkat nasional bahkan internasional,” ucap Firman.

Menurut Ketua Panita FLS2N SMK 2018, Omah mengatakan, dengan terselenggaranya festival ini dapat menumbuhkan karakter bangsa melalui seni dan nilai tradisi, membina dan meningkatkan kreativitas siswa sehingga mampu mengasah kepekaan siswa untuk menghargai seni dan karya orang lain.

Salah satu Pembimbing dari Kontingen Kabupaten Ciamis, Dede Hernadi mengatakan kontingennya sudah siap bersaing dalam FLS2N SMK 2018 ini. Karena Kabupaten Ciamis sudah melakukan penyeleksian siswa dari seluruh SMK yang ada di Ciamis untuk berlomba di tingkat Jawa Barat. “Jadi para siswa adalah para juara dari pentas seni yang dilakukan di Ciamis. Pasti kita bisa jadi juara,” ucap Dede optimis.

Perlombaan sendiri dilaksanakan di tiga tempat. Untuk mata lomba solo vokal dan tari bertempat di Hotel Pesona Bambu, lalu mata lomba musik tradisional dan gitar solo di Hotel Bumi Makmur Indah. Sedangkan mata lomba teater dan film pendek digelar di Hotel Takhasimaya yang ketiganya terletak di Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. (Riswandi)

Bandung

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.