Komisaris PT. ACA, Iwan Kurniawan Akan Bangun Ponpes Untuk Anak Yatim

Komisaris Utama PT.Anugerah Citra Abadi, Iwan Kurniawan.

Malang, medianasional.id – Bulan Ramadhan tahun ini merupakan bulan berkah untuk anak yatim piatu. Karena Pekan Islami ke 12 tahun 2018 PT. Anugerah Citra Abadi (ACA) yang digelar di setiap kecamatan di wilayah Kabupaten Malang membagikan santunan dan bingkisan bagi anak yatim.

Selain itu, ribuan anak yatim yang tersebar di wilayah Kabupaten Malang juga akan dibangunkan juga pondok pesantren.

Komisaris Utama PT ACA, Iwan Kurniawan  mengatakan, bahwa dirinya akan membagun sebuah pondok pesantren untuk anak-anak yatim piatu.

“Saya bercita-cita akan membangun ponpes,” kata dia, Jumat (01/06/2018) siang, saat ditemui di aula Kawedanan, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

Lebih lanjut menurut pria muallaf ini, rencana pembangunan pondok pesantren ini sudah lama dicita-citakan.

“Yang jelas cita-cita pembangunan pondok pesantren untuk anak yatim sudah lama. Dan saya juga sudah membidik lahan untuk pembangunannya,” pungkas dia.

Secara terpisah, KH Kholili membenarkan bahwa Iwan Kurniawan akan membangun pondok pesantren untuk anak-anak yatim piatu. Hal tersebut pernah diobrolkan empat hari lalu saat satu mobil.

“Memang benar, Pak Iwan akan membangun ponpes untuk anak yatim piatu. mengingat hal ini direncanakan sejak Bapak keliling dari pondok ke pondok,” tandas dia.

Sedangkan konsep ponpes rencananya orang tua wali akan dibangunkan asrama di komplek pondok. Supaya bisa bekerja di ponpes. Bahkan, disekelilingnya akan dibangun taman religi dan daerah edukasi.

“Untuk lahan sudah ada rencana di Kecamatan Poncokusumo dan sudah tersedia 26 Ha, tapi yang diminta Bapak, 20 Ha,” pungkas Kholili.

Semoga pondok pesantren untuk anak yatim ini segera terealisasikan pembangunannya dan segera bisa digunakan untuk para anak-anak yatim. (nrt)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.