24 Tahun Mengabdi, Awab Ingin Terus Mengabdi Di Cilegon

270 views

Cilegon, medianasional.id – Sebagai salahsatu Bakal Calon (Balon) Wakil Walikota Cilegon, Awab menjelaskan awal ia mengabdi dan pandangan-pandangannya kepada wartawan. Pada Sabtu, 25 Juli 2020 bertempat disalah satu restauran di Cilegon, Pasangan Iye Iman Rohiman tersebut menjelaskan, awal karier di Cilegon ia bertugas di Kepolisian.

Balon Wakil Walikota Awab menuturkan, awal karier di Kepolisian pada 1995-1996 di Polres Cilegon Polda Banten, yang dahulu masih bernama Polwil Banten. Dimana, Perjalanan kariernya berawal dari Secaba (Sekolah calon Bintara). “Lalu dinas di bagian Sabhara Polres Cilegon,” Jelasnya, Sabtu (25/07/2020).

Meski sempat, menjalani tugas mutasi dari satu tempat ke tempat lain, namun Pada 2007 saat menjadi perwira ia kembali ke polres Cilegon. Kemudian, menjabat beberapa jabatan lain, seperti Kanit Reskrim Ciwandan, Cibeber, pernah Kapolsek Cibeber. “Lalu hampir kurang lebih empat tahun, di Kasat Intel polres Cilegon. Alhamdulillah selamat sampai sekarang,” Tuturnya.

Lebih lanjut, pasca purna di kepolisian, setalah 24 tahun mengabdi di Cilegon, ia berharap terus dapat bersilaturahmi dengan insan media. Ditambah saat ini situasi yang katanya seorang Awab sedang belajar berpolitik, dan lanjut mengabdi di Cilegon. “Seperti malam ini dan kita silaturahmi semoga bisa selanjutnya,” Ungkapnya.

Awab berpandangan, sebagai kota yang heterogen, ia sepakat harus mengutamakan kedaulatan bangsa, mengingat Cilegon sebagai kota industri dimana banyak ragam suku yang tinggal.
“Kedudukan di mata hukum dan NKRI sama antara warga Cilegon dan yang tinggal di Cilegon. Yang terpenting ingin mengabdi di Cilegon,” Ungkapnya. (*2Clg)

Editor : Agung Mubarra

DomaiNesia
Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.