Polda Lampung Bersama Polres Lamsel Tinjau Tol Trans Sumatera

Lampung Selatan73 Dilihat
(Doc. medianasional.id)

Lampung Selatan, medianasional.id – Dalam rangka persiapan Hari Raya Idul Fitri 1439 H Tahun 2018, Kepolisian Daerah (Polda) Lampung bersama dengan jajaran Polres Lampung Selatan meninjau Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Bakauheni, Lampung Selatan – Terbangibesar, Lampung Tengah.

“Sampai dengan saat ini, pihak pengembang masih optimis, bahwa nanti bisa digunakan sampai dengan KM 80. Tadi kita baru mengecek sampai KM 80. Tapi kita lihat situasinya, apakah nanti pembangunan jalannya akan terganggu oleh suasana cuaca atau tidak,” kata Kapolda Lampung Irjen Pol Suntana. Hari Selasa 01 Mei 2018.

Suntana optimis, percepatan pembangunan jalan tol akan selesai sampai di STA KM 80, Gerbang Tol Kota Baru.

“Apabila memungkinkan, sampai dengan KM berapapun, secara keamanan, kenyamanan pengguna jalan memang bisa kita lewati tol, tapi itu berdasarkan kesepakatan dan keputusan beberapa stakeholder yang ada. Untuk rambu-rambu, kita berkerjasama dengan pihak pengembang dan Dishub itu akan membuat rambu-rambu jalan yang memang akan digunakan sebagai penunjuk jalan, tadi kita berfikir juga bagaimana kesiapan dengan pom bensin karena belum ada rest area, alhamdulillah dari pihak pengembang akan menyiapkan rest area,” ujarnya.

Sedangkan untuk alternatif kesiapan mudik lebaran nanti, melalui Polres Lampung Selatan sudah melakukan penelitian yang akan dijadikan alternatif jalan, kalau memang kendaraan harus dikeluarkan di KM 38,9 Sidomulyo.

“Diimbau untuk para pemudik nanti, tetap berhati-hati pastikan kendaraan dalam keadaan sehat, dicek sebelum berangkat, bensin harus diisi, cek kesehatan fisik harus dilakukan,” tutupnya. (AP)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.