15 Kecamatan di Wonosobo Melakukan Gerakan Pencegahan Covid-19 Melalui Operasi Protokol Kesehatan dan Program Pilah Pungut Sampah 

333 views

 

Wonosobo, medianasional.id – Gerakan pencegahan COVID 19 melalui operasi penegakan Protokol Kesehatan digelar beriringan dengan program pilah dan pungut sampah di 15 Kecamatan se-Wonosobo, Sabtu (19/9/2020).

Kedua kegiatan tersebut menjadi media edukasi dan sosialisasi efektif kepada masyarakat, demi mengoptimalkan kesadaran akan pentingnya memutus mata rantai penyebaran virus korona di Kabupaten Wonosobo. Sekretaris Daerah, One Andang Wardoyo melalui sambungan video conference menerangkan kedua kegiatan itu memiliki tujuan ganda, selain untuk menekankan pentingnya menaati protokol kesehatan dalam rangka pencegahan COVID 19, juga demi mengingatkan warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungan.

“Digelar secara serempak di 15 Kecamatan, dan melibatkan berbagai elemen mulai dari ASN, TNI-Polri sampai unsur masyarakat agar bersama-sama memahami pentingnya pencegahan COVID 19 ini,” tutur Andang. Selain di 15 wilayah, sejumlah OPD di lingkup Pemkab Wonosobo seperti Dinas Koperasi dan UMKM, UPT Pasar sampai karyawan Metrologi disebut Andang juga menggelar kegiatan serupa. Khusus kegiatan prokes melalui operasi masker, yang ditujukan untuk warga masyarakat umum pengguna jalan, Sekda menegaskan para petugas di lapangan berupaya untuk terus menyadarkan urgensi untuk saling melindungi.

“Perlu kami tegaskan bahwa memakai masker adalah upaya untuk saling melindungi, tidak hanya diri sendiri melainkan untuk melindungi orang lain dari paparan virus korona,” ujarnya. Warga masyarakat, diharapkannya benar-benar paham dengan situasi dan kondisi yang dihadapi Wonosobo saat ini, dimana secara kumulatif COVID 19 telah menginfeksi 429 orang, serta menyebabkan 6 kematian. Tanpa adanya kesadaran warga masyarakat untuk berkomitmen menaati protokol kesehatan pencegahan dan pemutusan mata rantai penularan, Sekda menyebut virus korona akan makin menyulitkan pergerakan semua sendi kehidupan. “Apabila kita ingin agar semua aktifitas dapat berjalan normal kembali, maka saya harap warga juga berupaya serius, disiplin menerapkan protokol kesehatan sesuai Perbup Nomor 38 2020 Tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB),” pungkasnya.

Reporter : Andika

Editor : Drajat

DomaiNesia

Wonosobo

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.