769 views

Kabid Aset Daerah Eka Purwanto, S.H

MUKOMUKO, Medianasional.id –Jika tidak ada perubahan, Pemkab Mukomuko Provinsi Bengkulu bakal memberikan bantuan motor dinas untuk bidan dan guru di daeraht di tahun 2020 ini. Jumlah motor dinas yang bakal dibeli, sebanyak 30 unit.  “Kalau jumlahnya hanya 30 unit, dan jenisnya motor bebek. Adapun alokasi anggaran pengadaan motor operasional bidan dan guru di daerah terpencil, sebesar Rp 450 juta sumber dana alokasi umum (DAU) tahun 2020,” ungkap Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Mukomuko, Agus Sumarman, M.PH, MM, melalui Kabid Aset Daerah Eka Purwanto, S.H, saat dikonfirmasi di Mukomuko kemarin.

Selain motor dinas untuk bidan dan guru di daerah terpecil, juga
direncanakan ada pembelian sebanyak 2 unit mobil puskesmas keliling (Puslin) untuk 2 puskesmas, 1 unit mobil jenazah untuk RSUD Mukomuko,
dan 4 unit kendaraan operasiona jenis picup dan minibus untuk
organisasi perangkat daerah (OPD). Adapun total anggaran pengadaan kendaraan ini, kata Eka, mencapai sekitar Rp 2 miliar. “Kalau untuk angka pastinya, saya lupa. Tapi seingat saya jumlanya sekitar Rp 2 miliar. Sedangkan untuk proses pengadaan, sampai sekarang belum dapat dilaksanakan lantaran kondisi daerah masih kurang bagus akibat  mewabahnya Covid-19,” jelasnya.

Kendati proses pengadaan kendaraan dinas tersebut lambat, Eka mengaku optimis di tahun ini semuanya bisa tuntas. Sebab, lanjutnya, kendaraan dinas itu sangat diharapkan dan dibutuhkan sekali oleh bidan, guru terpencil, termasuk puskesmas dan rumah sakit. “Ya harapan kami untuk pengadaan kendaraan dinas di tahun ini berjalan lancar meskipun kami juga tahu bahwa anggaran untuk pengadaan tersebut masih dibekukan  untuk penanggulangan wabah Covid-19 di Kabupaten Mukomuko,”
pungkasnya. (Purwanti)

Editor : Putri

DomaiNesia

Mukomuko

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.