Usai Vicon dan Rapat Lintas Sektoral, Ini Penyampaian Kapolres Raja Ampat

568 views

RAJA AMPAT, medianasional.id- Usai Vicon dan rapat lintas sektoral di ruang data Mapolres Raja Ampat. Kapolres Raja Ampat AKBP. Andre Julius William Manuputty,S.I.K kepada wartawan menyampaikan, menindaklanjuti perintah dari pimpinan untuk melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan.

“Pesonel telah disiapkan tiga kelompok diantaranya kerangka Dalmas untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan yang di tingkatkan dalam bentuk patroli untuk mengantisipasi situasi menjelang hut malanesia barat,” ujar Andre sapaan akrab Kapolres Raja Ampat saat ditemui sejumlah wartawan di kantornya, Waisai, Raja Ampat,Papua Barat,Jum’at (13/12) sore.

Kapolres didampingi Wakapolres Raja Ampat Kompol Anjar Purwoko,S.I.K menjelaskan,Patroli yang dilakukan pihaknya bersifat dialogis sekaligus guna anggota Polri mencari informasi agar situasi di wilayah hukum Polres Raja Ampat, Polda Papua Barat tetap kondusif.

Saat ditanya wartawan ,persiapan pengamanan menjelang natal dan tahun baru,Kapolres mengatakan, pihaknya (Polres Raja Ampat Red) menyiapkan 110 personel yang akan di terjunkan dalam Operasi (Ops) lilin mansinam 2019 yang akan mulai digelar 23 Desember nanti. Untuk itu, pihaknya akan dibantu dari berbagai instansi diantaranya TNI AD Kodim 1805/Raja Ampat,Basarnas,Dinas Pariwisata,Dinas Perhubungan,Dinas Kesehatan, Disperindag dan instansi lainnya.

Kapolres mengku, telah melakukan Vicon internal bersama Kapolri, Kemenkopolhukam dan lembaga/ Kementerian lainnya serta dirinya juga mengaku telah usai menggelar rapat lintas sektoral yang melibatkan berbagai instansi yang telah tersebut diatas.

“Kami akan lakukan sidak pasar untuk mengantisipasi melonjaknya harga sembako jelang natal dan tahun baru, untuk itu kami masih menunggu informasi dari Pemda untuk pelaksanaan sidak pasar,” ucap Kapolres.

Lanjutnya lagi, pihaknya juga akan mengantisipasi barang – barang/makanan kadaruarsa.

“Untuk Ops Lilin Mansinam 2019 kita akan dirikan sebanyak tiga Pos, yakni dua Pos untuk pengamanan dan satu Pos untuk pelayanan,” tutur Kapolres.

Lebih lanjut, Andre perwira menengah berangkat 2 (dua) melati dipundaknya ini mengungkapkan, terkait Pos pengamanan yang akan didirikan yaitu untuk pos pengamanan yang pertama bertempat di Pos Lantas. Untuk pos yang kedua berlokasi di pantai WTC,dan Pos ketiga yaitu Pelabuhan Waisai.

“Di Pos pelayanan tersebut nantinya akan dibantu oleh personil dari Kodim 1805/Raja Ampat,Dinas Kesehatan, Dinas Pariwisata, Basarnas, Disperidag dan Dinas Perhubungan, tanggal 20 Desember akan dilaksanakan gelar pasukan Ops Lilin Mansinam 2019 di Mako Polres Raja Ampat,” tandasnya. (Zainal)

DomaiNesia

Raja Ampat

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.